LAMDIK (Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan), Tangerang selatan, 8 Juli 2022, Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKN) merupakan salah program studi yang ada dibawah naungan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pamulang. Setelah dinyatakan terakreditasi B oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) pada tahun 2017. Tahun 2022 Prodi PPKN kembali mengajukan Akreditasi melalui Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan. LAMDIK merupakan lambaga yang memiliki tugas dan tanggung jawab dalam melakukan akreditasi program studi kependidikan. Kegiatan pengajuan akreditasi Prodi PPKN dihadiri oleh Rektor Universitas Pamulang, Ketua LPM, Tim Bidang SPME, Dekan FKIP, Ketua Program Studi PPKN serta Tim Akreditasi Baik Prodi dan Fakultas.
Ketua LPM Imam Sofi’i menyampaikan ucapan terimakasih kepada Tim Akreditasi Prodi PPKN yang telah bekerja keras mempersiapan segala dokumen akreditas, semoga mendapatkan hasil yang terbaik. Selaku lembaga penjaminan mutu, LPM akan mengawal proses akreditasi sampai dengan proses Asesmen Lapangan.
Selanjutnya dalam sambutan Rektor Universitas Pamulang E Nurzaman menyampaikan apresiasi kepada tim Akreditasi PPKN atas usaha yang telah dilakukan, semoga prodi PPKN mendapatkan predikat Unggul dari Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan. Sehingga mampu menopang akreditasi Perguruan tinggi menjadi lebih baik.
Selanjutnya beliau juga mengingatkan bahwa akreditasi bagi sebuah program studi sangatlah penting, karena
1. Dapat memberikan jaminan bahwa program studi yang terakreditasi telah memenuhi standar mutu yang ditetapkan oleh Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan (LAMDIK)
2. Memberikan perlindungan bagi masyarakat dari penyelenggaraan program studi yang tidak memenuhi standar yang ditetapkan.
3. Mendorong program studi untuk secara berkelanjutan melakukan perbaikan dan mempertahankan mutu bagi para alumni.
4. Hasil akreditasi dapat dimanfaatkan sebagai dasar pertimbangan dalam transfer kredit perguruan tinggi, pemberian bantuan dan alokasi dana, serta pengakuan dari badan atau instansi yang lain.

Semoga Program Studi PPKN mendapatkan akreditasi Unggul, sehingga mampu memberikan pelayanan kepada masyarakat terutama dalam mencetak guru PPKN yang unggul dan profesional.

 

Tags:

Comments are closed