LLDikti Lakukan Monev ke Unpam

 Tangerang Selatan (23/10/2018) : Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) wilayah IV Jawa Barat dan Banten melakukan monitoring dan evaluasi terhadap Universitas Pamulang pada 23 Oktober 2018. Monev sendiri dilakukan di Ruang Data lantai 10 Kampus Unpam II.

LLDikti diwakili oleh Dra. Deece Udansyah, Lenya Agustina, dan Jaja Jasman. Sementara dari pihak Unpam diwakili oleh Rektor Unpam, Dr. Dayat Hidayat, M.M.; Ketua Yayasan Sasmita Jaya, Dr. (H.C.) Darsono; Wakil Rektor II, Dr. Subarto, M.Pd.; Ketua Lembaga Penjaminan Mutu, Dr. Muhammad Wildan, M.A., Ketua Prodi Magister Hukum, Dr. Oksi Delfa yanto, M.H.; serta tim LPM lainnya.

Monev tersebut merupakan  salah satu agenda dari kunjungan kerja LLDikti pada perguruan tinggi di wilayahnya. Universitas Pamulang sendiri mendapat jadwal tanggal 25 Oktober 2018 namun dimajukan menjadi tanggal 23 Oktober. Hal itu karena LLDikti juga ada kunjungan serupa ke Sekolah Tinggi Pariwisata Nusantara, STIKes Widya Dharma Husada, dan STIKes Masda.

Dalam kesempatan itu, Dra. Deece sangat mengapresiasi kemajuan Unpam dalam satu dekade terakhir. Menurutnya, Unpam mengalami perkembangan yang sangat pesat. Dari segi kuantitas Unpam tidak perlu diragukan lagi karena jumlah mahasiswanya saat ini mencapai 62 ribu mahasiswa. dari segi kualitas dan pelayanan Unpam juga tidak kalah saing dengan perguruan tinggi lain di Asia.

“Saya menyaksikan sendiri dari unpam baru dibangun sampai Unpam semegah ini. Tadi saya sempat (mampir) ke toilet, tidak kalah dengan kampus-kampus di Asia”. ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Ketua LPM Unpam, Dr. M. Wildan, M.A. menanyakan terkait sistem pelaporan kegiatan dan prestasi perguruan tinggi antara Dikti dan LLDikti. Menurutnya, kedua lembaga itu tidak saling terhubung datanya sehingga berpengaruh pada pemeringkatan perguruan tinggi. Sebagai contoh, dalam sistem LLDIkti inovasi Unpam menduduki peringkat 4 karena inovasi yang terlaporkan mencapai 981. Sedangkan dalam sistem Dikti, peringkat Unpam masih di angka 400-an. Sehingga Unpam perlu melaporkan hal yang sama ke Dikti untuk memperbaiki peringkat Unpam. (MIS)