LPM Universitas Pamulang Hadirkan Ahli dalam Simulasi Borang 8 Program Studi yang akan Reakreditasi


Pamulang –  Lembaga Penjaminan Mutu Universitas Pamulang selenggarakan simulasi borang pada hari kamis, 14 November 2019.  Kegiatan simulasi dihadiri oleh para Pimpinan Civitas Universitas Pamulang termasuk Ketua Yayasan Sasmita Jaya Grup Dr. (Hc). Darsono dan Rektor Universitas Pamulang DR. H. Dayat Hidayat, M.M bersama Para Warek, Dekan, Ketua Program Studi, Ketua Lembaga, dan Sekertaris Program Studi ditambah dengan Dosen Pengembang dari 8 program Studi, yaitu Program Studi S1 Teknik Mesin, Teknik Industri, Teknik Elektro, Teknik Kimia, Matematika, Pendidikan Ekonomi dan Sastra Inggris dari masing masing koordinator borang dari standar 1 sampai dengan standar 7.

Kegiatan simulasi borang Program Studi dimulai dari pukul 08.00 sampai dengan pukul 15.00. kegiatan sendiri langsung dibuka oleh warek 2 Dr. Subarto, M.Pd. dan dimoderatori langsung oleh DR. H. Dayat Hidayat, M.M., Rektor Universitas Pamulang. Sedangakn pemandu acara langsung  dipimpin oleh Ketua LPM Untung Nugroho Harwanto, S.T., M.Sc.

Adapun tujuan dari kegiatan Simulasi Borang 8 Program Studi adalah untuk  melihat kesiapan bukti fisik borang menjelang Assesment lapangan oleh BAN PT. Sedangkan dari 8 Program Studi yang dalam waktu dekat akan divisitasi oleh BAN PT yang terpilih menjadi contoh simulasi adalah Program Studi Teknik Mesin. Setelah beberapa kali menjalani proses Monitoring dan Evalusai bersama TIM LPM, Tim Borang Program Studi Teknik Mesin siap dijadikan contoh simulasi yang dikoreksi oleh Prof. Dr. Sugiyono   mulai dari segi isi dan dari segi kesiapan bukti fisik.

Setelah simulasi berjalan dan sampai kepada akhir, Alhamdulillah prediksi penilaian akhir Guru Besar UNY yang banyak menghasilkan buku dalam bidang penelitian  untuk boring Teknik Mesin adalah mencapai level B. Adapaun 7 program studi lainnya, tetap memperhatikan dengan seksama berbagai masukan dari Prof. Dr. Sugiyono tentunya untuk mendapatkan hasil yang terbaik bagi masing-masing Akreditasi Program Studi. (ZN)