LPPMP UNY Dampingi LPM Unpam dalam Audit Mutu Prodi

Tangerang Selatan (18/10/2018) : Lembaga Pengembangan dan Penjamin Mutu Pendidikan Universitas Negeri Yogyakarta (LPPMP UNY) kunjungi Unpam untuk pendampingan terhadap Lembaga Penjaminan Mutu Unpam dalam melakukan audit mutu internal pada 18 Oktober 2018 di Ruang Rapat lantai 11 Kampus II.

LPPMP UNY diwakili oleh ketua LPPMP, Dr. Anik Ghufron, M.Pd., dan Kepala LPPMP, Dr Sudiyatno, M.E. Pendampingan tersebut merupakan bagian dari program asuh perguruan tinggi. Sebelumnya, Unpam merupakan perguruan tinggi asuhan Universitas Negeri Yogyakarta.

Ini merupakan kunjungan kedua dari serangkaian program hibah asuh. Kunjungan sebelumnya dilakukan pada bulan Juli 2018 dalam bentuk pelatihan audit mutu, dan penyusunan instrumen mutu. Sedangkan pada bulan Agustus pihak Unpam diundang ke UNY untuk melakukan magang proses audit mutu.

Rektor Unpam, Dr. Dayat Hidayat mengapresiasi program hibah asuh tersebut. Hal itu karena usia Unpam yang masih sangat muda sehingga minim pengalaman. Atas arahan dari UNY itulah Unpam menjadi tahu bagaimana cara menciptakan dan menjaga mutu perguruan tinggi.

“Unpam menjadi banyak tahu (tentang mutu), semoga pelajaran ini (audit mutu) tidak berhenti sampai di sini (karena program hibah) saja. Tapi nanti Unpam boleh belajar lebih jauh lagi”. Ujar rektor.

Ketua LPPMP UNY, Dr. Anik Ghufron optimis bahwa Unpam mampu menjadi lebih baik. Optimisme guru besar pendidikan olah raga UNY tersebut didasari atas progres perkembangan Unpam selama 10 tahun terakhir. Untuk itu, UNY mempersilakan Unpam terus belajar kepada UNY untuk mewujudkan kualitas pendidikan tinggi di Unpam. (MIS)