Pamungkas! Akreditasi Lapangan Daring Program Studi Teknik Informatika


Pamulang – LPM Unpam kembali dampingi Akreditasi Lapangan daring Program Studi. Pada kesempatan ini, Program Studi yang Akreditasi Lapangan adalah Prodi Teknik Informatika. Adapun Akreditasi Lapangan secara daring ini merupakan yang terakhir di lingkungan Unpam. Adapun asesor pada kesempatan ini adalah Dr. Ir. Rizal Munadi, M.M., M.T. dan  Dr. Erik Iman Heri Ujianto, S.T., M.Kom. Acara ini diselenggarakan pada hari Senin – Selasa, 09 -19 November 2020. Pada hari pertama, acara dimulai dengan Pembukaan Asesmen Lapang (AL), Diskusi Borang 3B (Dokumen F5) – Standar 1- 4, Break, Diskusi Borang 3B (Dokumen F%) – Standar 5-7, Break,  Diskusi Borang 3A (Dokumen F4) – Standar 1- 4, Break, serta Diskusi Borang 3A (Dokumen F4) – Standar 5 – 7 . Di hari kedua, dimulai dengan Diskusi dan Wawancara Mahasiswa dan alumni, Break, Diskusi dan Wawancara dosen dan tendik, Penyiapan laporan AL, Diskusi dan Finalisasi Borang 3A dan Borang 3B,  Cetak Hasil Asesmen Lapangan (dokumen F4 dan F5) dan dokumen F9 , Penyerahan dokumen berita acara dan hasil Asesmen Lapangan dan penutupan.

Pada kesempatan ini, Rektor Universitas Pamulang Dr. H. Dayat Hidayat, M.M memberikan sambutan.

““Yang Terhormat Asesor guru-guru kami, ungkapan rasa syukur dan kebahagiaan terasa bagi kami, karena ini adalah AL daring yang ke 8. Kami gembira kami banyak berguru ke UMY dan UTY. Demikian juga ke arah Aceh, kami banyak berguru teman-teman dari Aceh. Oleh karena itu, sangat gembira dan bahagia bertemu dengan Bapak-bapak asesor. Mudah-mudahan memberikan keberkahan, Kami mengharap diberikan bimbingan dan trik supaya Prodi TI maju dan Unpam juga maju, karena kami relatif lebih belia. Langkah dan pegalamannya baru sedikit. Prodi TI peminatnya sangat luar biasa. Oleh karena itu, kami berharap vitamin-vitamin yang diberikan dari Bapak-bapak, sehingga kami bisa maju. Sesuai dengan visi misi kami, terjangkau namun berkualitas” Ungkapnya.

Selanjutnya sambutan disampaikan oleh Tim Asesor Dr. Ir. Rizal Munadi, M.M., M.T..

““Kami mewakili BAN PT melihat potret dokumen-dokumen yang perlu kami periksa dan klarifikasi. Kami juga sebetulnya ingin secara langsung, namun kondisinya saat ini harus dengan format AL daring. Kami akan berusaha memeriksa dengan sebaik mungkin, oleh karena itu, kami mohon apa yang kami klarifikasi bisa dibuktikan dokumennya secara cepat”  Ungkap Pak Asesor. (ZN)