Pekan Monev Lembaga Penjaminan Mutu


Jumat, 11 Oktober 2019

Pamulang – Lembaga Penjaminan Mutu Universitas Pamulang sangat akrab dengan kegiatan Monitoring dan Evaluasi pada Minggu kedua bulan Oktober ini. Ya, setidaknya ada empat kegiatan yang berhubungan dengan monev yang telah diselenggarakan. Dua kegiatan Monev diselenggarakan di Program Studi Teknik Kimia pada Hari Senin, 07 Oktober 2019 dan di Program Studi Teknik Mesin pada hari Kamis, 10 Oktober 2019.

LPM Melakukan Monev di Prodi Teknik Mesin

Adapun dua kegiatan Monev tersebut merupakan bagian program rutin LPM untuk melakukan pendampingan bagi program studi yang akan melaksanakan akreditasi. Pendampingan tersebut baik monitoring dalam kemasan borang akreditasi ataupun dalam bentuk monitoring kelengkapan bukti fisik.

LPM melakukan Monev di Prodi Teknik Kimia

“Program Monitoring dan Evaluasi bertujuan untuk meningkatkan kualitas Program Studi melalui pendampingan Borang akreditasi untuk mendapatkan hasil akreditasi yang baik” Papar Sekretaris LPM Uswatuh Chasanah, S.P., M.P.
Selain monitoring dan evaluasi di Prodi Teknik Kimia dan Teknik Mesin, LPM juga melakukan pendampingan pengisian Borang yang sudah mengacu pada standar terbaru yaitu Laporan Kinerja Program Studi (LKPS) di Program Studi Manajemen pada hari Selasa, 08 Oktober 2019.

LPM melakukan pendampingan LKPS di Prodi Manajemen

Selanjutnya, Lembaga Penjaminan Mutu membantu lemaga dalam mempersiapkan data dan kuisioner untuk merespon surat pemberitahuan Monitoring dan evalusi oleh LLDIKTI wilayah 4 tentang tugas dan fungsi lembaga Pendidikan Tinggi untuk meningkatkan Mutu Pendidikan Tinggi.

Pimpinan LLDKTI dan Universitas Pamulang

Kegiatan Monev LLDIKTI ini diselanggarakan pada hari Jumat, 11 Oktober 2019 di Kampus Universitas Pamulang Viktor. Kegiatan ini dihadiri oleh para pimpinan Universitas Pamulang dan tiga Pimpinan LLDIKTI Wilayah 4 Jawa Barat yang diberikan tugas melakukan Monev. (ZN)