Simulasi Banding Asesmen Lapangan Daring Internal Program Studi Teknik Kimia


Pamulang – Senin, 16 Agustus 2021. LPM kembali lakukan simulasi internal. Simulasi kali ini merupakan yang kedua kalinya setelah dilaksanakan simulasi sebelumnya. Untuk menghindari kerumunan, kegiatan ini dilaksanakan melalui dua media,yaitu media online  melalui Zom Clouds Meeting dan langsung secara tatap muka yang dihadiri oleh Pimpinan Fakultas dan Tim Akreditasi Fakultas, Pimpinan Program Studi Teknik Kimia dan tim akreditasi Prodi Teknik Kimia, dan Ketua LPM dan Tim LPM.

Adapun narasumber simulasi internal dipimpin oleh Dr. M. Wildan, S,S., MA. Turut hadir juga pada kegiatan simulasi ini Para Wakil Rektor, Dekan Fakultas Teknik, Kaprodi Teknik Kimia  Universitas Pamulang, Ketua Lembaga Penjaminan Mutu beserta tim, serta IT center dan tim. Sununan acara dalam kegiatan ini terdiri dari pembukaan, sambutan-sambutan, sesi asesmen daring, evaluasi dan penutup.

Pada kesempatan ini, Ketua LPM Imam Shofi’i, S.Ag., S.E., M.Ag., M.Pd menyampaikan sambutan.

“Berdasarkan informasi BAN PT, pelaksanaan Banding akan dilaksanakan pada tanggal 20 Agustus besok. Kami sudah komuniaksi dengan asesor dan kami masih menunggu rundown acara Asesmen lapangan nantinya. Kepada Tim teknik Kimia dan Fakultas untuk menyiapkan dokumen-dokumen pendukung” Papar Ketua LPM.

Selanjutnya, sambutan disampaikan oleh Wakil Rektor 2 Dr. Subarto, M.Pd

“Kita berupaya dalam rangka menata dan mengelola perbaikan-perbaikan untuk banding Prodi Teknik Kimia. Ini merupakan kesempatan yang luar biasa untuk Fakultas Teknik dan tentu saja Prodi Teknik Kimia. Upaya yang telah kita lakukan semoga membuahkan hasil maksimal, kita mempunyai keyakinan, harapan dan motivasi untuk upaya perbaikan-perbaikan” Papar Wakil Rektor 2.

Acara dilanjutkan dengan asesmen lapangan daring yang dipimpin Dr. M. Wildan, MA sebagai Asesor internal.

“Pada hari ini kita klarifikasi terakhir, karena pada tanggal 20 kita sudah AL daring dari BAN PT. Kita berdialog dan berdiskusi yang kemudian nanti kita akan sama-sama klarifikasi dokumen-dokumen yang sudah diajukan dan disajikan” Papar Wakil Rektor 3.