Tingkatkan Kualitas Mutu, LPM Undang Kantor Jaminan Mutu UGM dalam Pelatihan SPMI dan AMI


Pamulang –  LPM Universitas Pamulang selenggarakan pelatihan SPMI dan AMI bekerja sama dengan Kantor Jaminan Mutu Universitas Gajah Mada. Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan dari seluruh program studi dan lembaga yang ada di Universitas Pamulang. Adapun pelatihan diselenggarakan pada  hari Selasa – Jumat, 3-6 Desember 2019. Pada hari  selasa dan Rabu pertama dilaksanakan kegiatan SPMI dengan narasumber  Prof. Dr. L. Hartanto Nugroho, M. Agr sedangkan pada hari Kamis dan Jumat diselenggarakan pelatihan Audit Mutu Internal dengan narasumber Dr. Ir. Retno Indrati, M.Sc.

TIM LPM Bersama Dr. Ir. Retno Indrati, M.Sc.

SPMI sendiri merupakan sistem penjaminan mutu yang berjalan di dalam satuan pendidikan dan dijalankan oleh seluruh komponen dalam satuan pendidikan yang mencakup seluruh aspek penyelenggaraan pendidikan dengan memanfaatkan berbagai sumberdaya untuk mencapai Standar Nasional. Sedangkan Audit Mutu Internal adalah proses pengujian yang sistematik mandiri dan terdokumentasi untuk memastikan pelaksanaan kegiatan di Perguruan Tinggi sesuai prosedur dan hasilnya telah sesuai dengan standar untuk mencapai tujuan institusi. Audit yang dilakukan untuk menentukan tingkat kesesuaian pelaksanaan kegiatan terhadap standar internal organisasi sendiri (standar mutu Internal).  Peraturan, Prosedur, Instruksi kerja, dalam rangka peningkatan mutu institusi dan mengurangi risiko ketidaktercapaian standar penurunan kualitas.

TIM LPM bersama Prof. Dr. L. Hartanto Nugroho, M. Agr

“Kegiatan pelatihan SPMI dan AMI memang diselenggarakan untuk mencapai tujuan Visis misi universitas yang pada tahun 2024 targetnya msauk dalam tingkat 40 besar tingkat nasional. Tindak lanjut dari kegiatan ii adaah melahirkan para auditor internal kampus yang memiliki kompetesi yang memamadai untuk mebantu kapus mencapai taret 40 besar” Papar Salah satu Panitia perwakilan dari LPM.