Tangerang Selatan (9/3/2019) : Unpam mendorong 8 program studi yang masih terakreditasi C untuk segera mengajukan reakreditasi menjadi B ataupun A. Untuk menuju akreditasi tersebut, Unpam mengundang Dr. Rer.Nat. Senam dari Universitas Negeri Yogyakarta untuk melakukan pendampingan terhadap 8 tim borang 8 prodi tersebut.

Delapan prodi yang dimaksud tersebut adalah Pendidikan Ekonomi, Matematika, Sastra Inggris, Teknik Kimia, Teknik ELektro, Teknik Mesin, Teknik Industri, dan Teknik Informatika. Tim borang tersebut dikumpulkan di Ruang Data lantai 10 Kampus II untuk finalisasi borang sebelum diunggah ke laman SAPTO pada 15 Maret 2019.

Dr. Rer.Nat. Senam yang juga Wakil Rektor IV UNY tersebut memberikan pengarahan kepada tim borang agar benar-benar melakukan revisi sesuai yang disarankan oleh beliau. sejak Agustus 2018, delapan prodi sudah melakukan komunikasi intens dengan wakil rektor IV UNY tersebut terkait dokumen borang yang disusunnya. Beliau menyarankan agar semua data borang di PC agar dihapus dan mengunduh ulang dokumen terakhir yang dikirmkan. Hal itu agar tidak terjadi salah revisi dan salah unggah.

“Budaya orang Indonesia itu suka tidak ikhlas untuk menghapus masa lalu, padahal ada yang terbaru” ungkapnya saat memberikan sambutan.

Sebelumnya, Rektor Unpam Dr. H. Dayat Hidayat, M.M. pada Juni 2018 memberikan instruksi kepada Lembaga Penjaminan Mutu untuk mendampingi Prodi yang masih terakreditasi C melakukan reakreditasi. Tim LPM kemudian bergerak cepat menindaklanjuti intruksi tersebut dengan melakukan pendampingan dan monev kepada 8 prodi tersebut. Dr. Rer.Nat. Senam ditunjuk sebagai konsultan borang sebagai wujud kerja sama antara Unpam dengan UNY di bidang peningkatan kualitas perguruan tinggi, yang salah satunya adalah reakreditasi. (MIS)

Comments are closed